submitt

Ledakan diduga Bom Lumajang - Senduro

1:23 AM | , , , ,



Sebuah penemuan barang yang diduga mirip bom rakitan di kantor penjualan tiket pesawat dan kapal, menggegerkan warga Desa/Kecamatan Senduro, Lumajang, Sabtu(1/6/2013). Tak ayal, aparat kepolisian langsung menyeterilkan lokasi dari kerumuman warga beserta karyawan penjualan tiket.

Untuk mengevakuasi barang tersebut, anggota polisi masih menunggu tim Jihandak Polda Jatim. Selain itu, sejumlah aparat kepolisian Senduro melakukan pengamanan di sejumah titik, khawatir bom rakitan meledak sewaktu-waktu.

Warga yang mendegar informasi ada bahan peledak di sebuah toko, langsung berbondong-bondong mendatangi kantor penjualan tiket milik Arifin Sedayu yang berada di pinggir jalan Senduro. "Saya kaget kok ada barang di dalam tokoh dan mirip bom ikan," ujar Arifin, warga Desa/Kecamatan Pasrujambe.

Lanjut dia, penemuan ini bermula dari meledaknya sebuah barang yang diduga juga salah satu bom di dalam kantor tiket tersebut. Meski tak membuat barang pecah, namun bunyinya terdengar jauh. "Siapa yang tak kaget dan khawatir," ungkapnya.

Anehnya, pemilik penjulan tiket maupun penjaganya langsung melarikan diri saat ada ledakan pertama. "Ya kabur lalu memberitahukan warga dan polisi," jelas Arifin.

Sebelum kejadian, toko penjualan tiket pesawat dan kapal laut sering kedatangan tamu yang tak dikenal warga. Diduga ada tamu tak diundang menaruh barang berbahan peledak di tokoh tersebut. "Saat dicek ditemukan sebuah kaleng yang diduga bom rakitan," ujar Mustofa, warga setempat.

Kapolres Lumajang, AKBP Susanto mengatakan, pihaknya belum memastikan
pemilik barang yang diduga bom itu. Mengenai adanya bahan peledak dengan pilkada, pihaknya masih menyelidiki. "Apakah ada kaitannya dengan teror Pemilukada Lumajang atau pelaku terorisme, kami masih menyelidiki," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment