submitt

Demokrat persiapkan Kader

3:12 PM | , , ,



Jakarta - Demokrat, Mulai Jumat, 21 Juni 2013, ada 62 caleg perempuan Partai Demokrat akan mengikuti Seminar dan Lokakarya (Semiloka) untuk mempersiapkan diri memenangkan Pemilu 2014.  Semiloka tersebut digelar  Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Dept PPPA) DPP-PD bekerjasama dengan Pusat Kajian Politik, FISIP-Universitas Indonesia.

“Semiloka selama dua setengah hari ini akan memberi pemahaman lebih tentang sistem Pemilu 2014 dan bagaimana menyusun rencana kerja kampanye yang bersih, cerdas, dan santun,” kata Ketua Panitia Semiloka Dept PPPA DPP-PD Firliana Purwanti dalam rilisnya ke web demokrat, Kamis (20/6).

Jumlah caleg perempuan dalam Daftar Caleg Sementaranya (DCS) adalah 206 dari 560 caleg keseluruhan. Ini berarti Sekali lagi Partai Demokrat memenuhi lebih dari 30% kuota perempuan di DCS atau mencapai 37%. Perempuan di Nomor urut 1 ada 17 org = 22%, Perempuan di no. urut 2 ada 21 org = 27%, dan di nomor urut 3 ada 46 org atau 60%.

Bagi Partai Demokrat, bentuk affirmative action atau tindakan khusus sementara tidak harus melulu berupa angka, tapi juga bisa dalam bentuk pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan mampu setara dengan laki-laki di bidang politik. Itulah alasan  digelarnya Semiloka bertema “Menyiapkan Caleg Perempuan Partai Demokrat Menuju Pemilu 2014.

Rencananya Pembukaan Semiloka ini dihadiri kader-kader perempuan terbaik Partai Demokrat seperti Melani Leimena Suharli, Nurhayati Assegaf, Nova Riyanti Yusuf, Andi Nurpati, dan petinggi Partai Demokrat lainnya.

0 comments:

Post a Comment