submitt

Lumajang Meraih Penghargaan

2:19 AM | , , , , ,



Inovasi di bidang kelalulintasan di Kabupaten Lumajang telah mengantar Kabupaten Lumajang meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-7 kali secara berturut-turut. Penghargaan WTN yang menjadi supremasi di bidang kelalulintasan dan perhubungan tingkat nasional ini telah berhasil dipertahankan oleh Kabupaten Lumajang.
Kepastian Kabupaten Lumajang mendapatkan penghargaan berupa Piala WTN Tahun 2013 sudah disampaikan baik melalui surat maupun melalui komunikasi dari Rumah Tangga Istana kepada Pemkab Lumajang.

“Rencananya penghargaan WTN akan diterimakan besok Senin (6/5) di Istana Merdeka Jakarta. Penghargaan ini akan diserahkan secara langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI, ” kata Eddy Hozayni Kabag Humas Pemkab Lumajang.

Tentang diraihnya WTN ke-7 ini, Bupati Sjahrazad Masdar menyampaikan bahwa keunggulan Lumajang dalam mempertahankan Piala WTN hingga kali Ke-7 kalinya ini, karena kontribusi dan keterlibatan masyarakat dalam menciptakan budaya berlalu lintas yang tertib.

“Masyarakat Lumajang itu patuh, tertib dan disiplin berlalu lintas. Meski di sana-sini masih perlu banyak perbaikan dan implemetasi perundangan untuk lebih menerapkan regulasi yang tepat,” kata Bupati Sjahrazad Masdar.

Menurutnya, Kabupaten Lumajang sedikit banyak bisa dijadikan contoh karena masyarakatnya tertib dan pemerintahnya peduli terhadap kelalu lintasan dan perhubungan.

“Kombinasi itu yang kita terapkan dan implementasikan hingga terjadi rekayasa lalu-lintas yang memadai untuk konsep traffic area Lumajang ke depan,” ungkapnya. Selain itu, Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar menyampaikan bahwa ke depan yang harus terus mendapatkan perhatian adalah persoalan tertib berlalu lintas, kebersihan dan rambu-rambu.

Untuk optimaliasi ke depan, Bupati Sjahrazad Masdar menginstruksikan agar dilakukan penambahan PJU (Penenerangan Jalan Umum), khususnya di kawasan JLT (Jalur Lintas Timur). “Sudah saya perintahkan di tambah PJU di sana. Semoga segera bisa saya resmikan,” kata Bupati Sjahrazad Masdar.

Menyangkut diraihnya penghargaan WTN yang ketujuh kali ini, mantan Kepala Badan Diklat Provinsi Jatim ini menilai mempuyai arti tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Kabupaten Lumajang, karena penghargaan WTN berturut-turut bisa diraih dan dipertahankan sampai akhir masa jabatannya, dan merupakan bukti ada sinergisitas seluruh masyarakat Lumajang ditambah dukungan dari kepala daerah.

“Saya dan pak Wakil Bupati As’at mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lumajang, dan kami berdua telah memberikan support anggaran yang memadai untuk pembangunan sektor perhubungan di Kabupaten Lumajang,” kata Bupati Sjahrazad Masdar. Ia meminta masyarakat Lumajang terus mendukung program program pembangunan, karena keberhasilan suatu daerah banyak ditentukan oleh partisipasi masyarakatnya

0 comments:

Post a Comment