submitt

Janji Pasangan A-RIf di Pilkada Lumajang 2013

9:47 AM | , , , , , , , , , ,

Lumajang Hari ini. Untuk perluasan pembangunan di bidang perekonomian agar tidak terpusat di Kota Lumajang, Cabup/Cawabup, Agus Wicaksono-KH. Adnan Syarif berjanji bakal mengoperasionalkan Jalan Lintas Timur (JLT) untuk angkutan umum.

Agus Wicaksono mengatakan, Jalan Lintas Timur yang memakan dana Rp 100 miliar lebih itu, hingga saat ini masih belum bisa dioperasionalkan secara maksimal untuk angkutan umum. Padahal, JLT adalah mega proyek untuk pembangunan di bidang perekonomian sebagai penunjang transportasi di masa Bupati Achmad Fauzi.

"Kalau JLT diefektifkan untuk angkutan umum, perekonomian masyarakat timur Lumajang bisa meningkat," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan setempat, Senin (22/4/2013).

Menurutnya, JLT yang berada di timur Kota Lumajang masih belum resmi untuk Bus, MPU dan kendaraan umum lainya. Sehingga, JLT belum digunakan maksimal sebagai memacu perekonomian masyarakat. "Jadi untuk pengembangan JLT akan disesuaikan dengan RT/RW dan RPJMD Kabupaten," papar mantan Ketua DPRD Lumajang.

Dampak yang akan terasakan bila JLT dibuka untuk angkutan umum, tumbuh perekonomian, toko-toko tumbuh wisata kuliner, pertanian dan wisata alam lainya. Selain itu, akan memancing investor pertanian untuk datang. "Di sana bisa dibangun hotel, restoran dan hiburan," jelasnya.

Pasangan A-RIF akan terus melakukan sejumlah program dengan mengandalkan potensi lokal. Sehingga, kemandirian masyarakat Lumajang untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Ari/is

0 comments:

Post a Comment